Jumat 28 Jan 2011 09:15 WIB

KA yang Tabrakan Kembali Beroperasi

Rep: maman sudiaman/ Red: Stevy Maradona
Kereta Api, ilustrasi
Foto: Antara
Kereta Api, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG –  Empat jam setelah musibah tabrakan, dua rangkaian kereta api yang bertabrakan di  rel Langensari, Kota Banjar, Jabar,  kembali beroperasi, Jumat (28/1). Menurut Vice President Public Relation PT KA, Sugeng Priyono, kedua kereta api yakni  KA Kutajaya dan KA Mutiara Selatan kembali beroperasi sekitar pukul 06.15 WIB.

Untuk KA Kuta Jaya berangkat menuju Bandung, sedangkan KA Mutiara Selatan melaju ke Bandung. Hanya saja, satu gerbong KA Mutiara Selatan yang  anjlok terpaksa ditinggalkan di lokasi kejadian.  Dalam musibah tabrakan tersebut, sebut Sugeng, tiga orang tewas dan 10 lainnya mengalami kluka berat dan ringan. Baik korban tewas maupun luka-luka langsung dibawa ke RSUD Banjar.

Sugeng memastikan, musibah tabrakan kedua kereta api tersebut tak  mengganggu jadwal keberangkatan kereta api di jalur tersebut. Sebab, tabrakan tersebut terjadi di jalur tiga dari tiga jalur yang ada Stasiun Langgensari.  Sehingga dua jalur lainnya yakni jalur satu dan dua bisa digunakan untuk lalu lalang perjalanan kereta api.

“ Saya sendiri masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian,” ujarnya menutup pembicaraan dengan Republika. N man

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement