Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Penyidik Polri dan Imigrasi ke Guyana

Jumat 21 Jan 2011 08:02 WIB

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Penyidik Polri dan petugas dari Direktorat Jenderal Pajak berangkat ke Republik Guyana terkait dengan penemuan wajah Gayus HP Tambunan pada lampiran paspor negara tersebut. "Penyidik Polri dan Imigrasi hari ini berangkat ke Guyana untuk membuktikan dan meneliti paspor dengan wajah Gayus," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Ito Sumardi di Jakarta, Kamis.

Polri bekerjasama dengan ahli Teknologi dan Informasi menemukan wajah mirip Gayus dan istrinya, Milana Anggraeni di paspor negara Republik Guyana. Selain itu, lampiran paspor milik Gayus dan istrinya, penyidik juga menemukan tiga lampiran paspor milik anak Gayus serta akte kelahiran, ujarnya.

Ahli Teknologi dan Informasi menemukan adanya paspor dalam konten surat elektronik tersangka Arie Nur Irawan yang dikirim John Jerome Grice. Wajah mirip Gayus di dalam paspor tersebut atas nama Yosep Morris, sementara wajah mirip Milana atas nama Ann Morris.

Paspor dalam dokumen surat elektronik milik Arie yang dikirim oleh John antara bulan Juli dan Agustus. John diduga merupakan otak intelektual pembuatan paspor yang digunakan Gayus bepergian.

sumber : ant
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA