Kamis 20 Jan 2011 14:12 WIB

Korsel Hibahkan 10 Ribu Piano Bagi Anak Indonesia

Mendiknas M Nuh
Mendiknas M Nuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bangsa Korea Selatan berusaha membangun semangat bermusik dan belajat anak-anak Indonesia. Usaha ini dilakukan melalui perusahaan Booyoung Co Ltd dengan menghibahkan 10 ribu unit piano digital dan 30 ribu papan tulis untuk sekolah dasar di Indonesia.

Pemberian hibah ini secara simbolis dilakukan di kantor Kementerian Pendidikan Nasional, Jakarta Kamis (20/1) oleh pimpinan Booyoung Co Ltd Mr Lee Joong Keun kepada Mendiknas M Nuh. Sebelumnya pihak Booyoung Co Ltd, yang diwakili Mr Chang Myung Kwan dan Kemdiknas, Wakemdiknas Fasli Jalal, telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada tanggal 8 Juni 2010.

Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh menyatakan dua negara bisa semakin dekat melalui dunia pendidikan. Melalui hibah ini diharapkan hubungan antara dua negara ini jadi jauh lebih meningkat. "Yang baik semakin baik hubungannya," ucapnya.

Pihak Booyoung sementara telah mengirimkan 330 unit piano sedangkan sisanya sebanyak 9.670 unit akan dikirim bertahap tahun ini. Selanjutnya tiap piano dan papan tulis akan ditransfer merata ke seluruh sekolah dasar di Indonesia. n Ichsan Emrald

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement