Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

BUMN Diminta Jual Gula dan Minyak Goreng Murah

Rabu 19 Jan 2011 22:18 WIB

Red: Stevy Maradona

Menteri Negara (Menneg) Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar

Menteri Negara (Menneg) Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pemerintah akan meminta BUMN menggelar operasi pasar dan menjual barang kebutuhan pokok dengan harga murah sebagai upaya menjaga stabilitas dan ketahanan pangan nasional.

"Jadi nanti forum-forum BUMN di provinsi saya laporkan kepada Menko (Perekonomian, Hatta Rajasa) untuk menyelenggarakan pasar murah," ujar Menteri BUMN Mustafa Abubakar saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan pasar murah tersebut diharapkan dapat menghambat kenaikan harga bahan pokok yang saat ini melambung tinggi sehingga lebih stabil dan berada dalam jangkauan yang lebih normal.

Menurut rencana, operasi pasar ini akan dilakukan mulai awal Februari 2011 dan akan menjual bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula.

"Paling lambat awal Februari, operasi pasar harus efektif, karena kondisi harga-harga masih tinggi. Apalagi daerah sudah ada forum BUMN, hampir di semua provinsi. Dan seperti waktu menjelang lebaran tempo hari, forum BUMN ini berkiprah dan ternyata efektif untuk menjaga harga," ujarnya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA