Sabtu 15 Jan 2011 06:39 WIB

Patung Cheng Ho akan Jadi Ikon Baru Wisata Jateng

Cheng Ho
Foto: .
Cheng Ho

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Hadi Prabowo, mengatakan, patung raksasa Laksamana Cheng Ho yang akan dipasang di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang menjadi ikon baru pariwisata provinsi itu.

"Patung ini dipasang di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang. Kota Semarang merupakan pintu gerbang Jawa Tengah," kata Hadi ketika menyaksikan serah terima patung setinggi 10,7 meter itu di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, di Semarang, Jumat.

Ia mengharapkan, patung berbahan perunggu dengan berat sekitar 3,7 ton itu menjadi salah satu pendukung kesuksesan tahun kunjungan wisata Jawa tengah pada 2013.

Oleh karena itu, katanya, hal ini harus didukung dengan penyiapan berbagai paket wisata. "Pemerintah provinsi siap mendukung dalam upaya menarik wisatawan berkunjung," katanya.

Namun saat acara serah terima itu Hadi menyayangkan ketidakhadiran Wali Kota Semarang, Soemarmo. Padahal, katanya, Walikota Semarang sangat berkepentingan dengan pengembangan Kelenteng Sam Poo Kong itu. Ia mengatakan, terdapat sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, seperti penanganan rob, penataan Jalan Pahlawan, dan Kawasan Simpang Lima Semarang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement