Sabtu 15 Jan 2011 03:00 WIB

Bule Antri Kuliner Indonesia di Wina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Paviliun Indonesia dalam Pameran Internasional Pariwisata (Ferien Messe) di Messe Wien Congress and Exhibition Center, Wina, Austria ramai dikunjungi ribuan orang warga Austria dan internasional yang ingin mengetahui informasi pariwisata.

"Berbagai ornamen/hiasan tradisional khas Indonesia menjadikan daya tarik tersendiri bagi stand Indonesia tersebut," demikian dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wina Austria, Jumat.

Disamping indahnya penampilan dua tarian tradisional yang dibawakan oleh seorang anggota kelompok tari Gema Puspa Nusantara

Selain itu, dalam pamaeran tersebut, berbagai kuliner dan minuman khas Indonesia dibagikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung.

Ferien Messe yang akan berlangsung dari 13 sampai dengan 16 Januari 2011 ini merupakan pameran pariwisata terbesar di Austria, selain Ferien Messe Salzburg, dan termasuk salah satu yang terbesar untuk kawasan Eropa.

Pameran yang diselenggarakan secara tahunan ini merupakan ajang promosi pariwisata, khususnya bagi Pemerintah Austria, namun juga dimanfaatkan bagi negara-negara lain untuk turut mempromosikan pariwisatanya.

Menurut catatan, pada 2010 pameran ini didatangi lebih dari 147.000 pengunjung. Tahun ini, pameran diikuti oleh 800 eksibitor yang berasal dari 70 negara dan diharapkan akan menyerap pengunjung lebih dari sebelumnya.

KBRI/PTRI Wina yang baru pertama kalinya mengikuti Ferien Messe ini tampil dengan dukungan kelengkapan brosur, leaflet, dan CD-Rom mengenai daya tarik pariwisata Indonesia disertai demonstrasi ukir buah, batik painting.

Kemudian demonstrasi alat musik tradisional dan penampilan bersama kolintang dengan angklung yang dibawakan masyarakat Indonesia dan DWP KBRI/PTRI Wina.

Keikutsertaan Indonesia untuk pertama kalinya ini telah memperoleh perhatian Menteri Pertanian dan Lingkungan Hidup Austria, Mr. Nikolaus Berlakovich yang secara khusus menyampaikan selamat datang kepada Indonesia dalam sambutan pembukaan pameran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement