Rabu 12 Jan 2011 04:01 WIB

Takaful Keluarga Targetkan Premi 40-50 Persen

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Didi Purwadi
Asuransi Takaful, ilustrasi
Foto: Irianto/Republika
Asuransi Takaful, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Asuransi Syariah Takaful Keluarga menargetkan pertumbuhan premi sebesar 40 hingga 50 persen pada 2011 ini. Jika di tahun 2009 premi yang didapat sebesar Rp 245 Miliar dan naik 25 persen di tahun 2010 menjadi Rp 306 Miliar, maka di tahun 2011 pertumbuhan premi diharapkan bisa mencapai Rp 462 Miliar.

Menurut Corporate Secretary PT Asuransi Takaful Keluarga, Ernawan Priarto, pihaknya akan mulai mengambil sejumlah langkah agresif untuk menaklukan pasar. Ke depan sejumlah produk asuransi baru yang belum ada di pasaran akan diluncurkan.

Peningkatan produk yang sudah ada agar bisa bersaing juga akan dilakukan. '' Educational plant sedang kita lakukan untuk ini. Misalnya memperbaiki feature produk,'' katanya saat dihubungi Republika, Selasa (4/1) lalu.

Selain itu, untuk mendukung pencapaian rencana pertumbuhan ini, ia mengaku takaful keluarga akan lebih banyak memfokuskan diri pada produk retail. Ia mengganggap untuk saat ini promosi dan penjualan produk retail yang gencar, seperti kendaraan, paling efektif untuk meningkatkan premi dibanding chanel-chanel lainnya.

'' Kami juga akan tetap fokus ke pengembangan agency-agency yang ada di Takaful, agar pertumbuhannya bisa fenomenal,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement