Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Mourinho: Kami Sekarang Punya Empat Bola Emas

Rabu 12 Jan 2011 01:51 WIB

Red: Didi Purwadi

Jose Mourinho

Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID,ZURICH -- Jose Mourinho, manajer Real Madrid asal Portugal, menilai keberhasilan dirinya meraih trofi FIFA Ballon D'or 2010 sebagai pemain terbaik dunia itu bukan kemenangan individu. Trofi itu merupakan kemenangan Portugal yang selama ini jarang meraih penghargaan tersebut.

''Bagi saya pribadi, hal terpenting adalah gelar kolektif, bukan gelar individu. Tapi, ini merupakan trofi yang bersejarah untuk diriku dan sepakbola Portugal,'' katanya. ''Saya bangga menjadi orang Portugal. Portugal tidak memiliki banyak momen membanggakan ini. Kemenangan ini jelas bagus untuk ego orang Portugal.''

Mourinho terpilih sebagai pelatih terbaik dunia 2010 setelah sukses menghantarkan Inter Milan meraih treble winner. Pelatih yang menjuluki dirinya The Special One itu membawa Inter Milan juara Liga Champions setelah menantikannya selama 45 tahun. Dia juga menghantarkan Inter Milan meraih juara Seria A Italia dan Copa Italia.

Mourinho mengalahkan dua pelatih Spanyol yakni Vicente Del Bosque dan Josep Guardiola. Mantan manajer Chelsea ini merupakan orang Portugal keempat yang meraih penghargaan FIFA Ballon D'or. ''Setelah Eusebio, Luis Figo dan Cristiano Ronaldo, kami (Portugal) sekarang punya empat bola emas,'' katanya.

sumber : reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA