Senin 27 Dec 2010 04:36 WIB

Arus Balik Puncak Padat, Macet Sejak Taman Safari

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way dari arah Puncak menuju Jakarta, Ahad (26/12) siang untuk mengatasi kemacetan di jalur tersebut. Pemberlakuan sistem satu arah dimulai dari pukul 13.30 WIB dan rencananya akan berlangsung sekitar empat jam lamanya.

"Rencananya akan dibuka kembali pukul 18.00 WIB," kata Petugas Trafick Manajemen Center (TMC) Satlantas Polres Bogor, Briptu Ansa saat ditemui di Pos Polisi Gadok. Ansa mengatakan, saat ini arus balik lalu lintas dari arah Puncak menuju Jakarta terjadi kepadatan di sekitar Taman Safari Indonesia.

"Arus rapat juga terjadi di Mega Mendung dan Pasar Cisarua," katanya. Selain itu, berdasarkan pantauan dari monitor CCTV di Pos Polisi Gadok, kepadatan juga terlihat di Riung Gunung.

"Pengendara juga kami imbau berhati-hati karena cuaca gerimis dan jalanan licin," katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dari Facebook TMC Satlantas Polres Bogor kepadatan arus terpantau sejak pukul 07.00 WIB.

Untuk mengantisipasi kemacetan Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem one way (satu arah-red) dari Jakarta menuju Puncak pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

Selang beberapa waktu jalur dua arah dibuka kembali, dan selanjutnya diterapkan lagi one way untuk arah Puncak menuju Jakarta pada pukul 14.30 WIB hingga kini masih berlangsung.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement