Jumat 24 Dec 2010 07:01 WIB

Antisipasi Kemacetan, Arus Menuju Anyer Dialihkan ke Lingkar Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON--Polres Cilegon akan mengalihkan jalur kendaraan yang akan pergi ke kawasan Pantai Anyer pada Tahun baru 2011 ke jalan lingkar selatan. "Kami akan mengalihkan kendaraan roda dua dan empat yang akan menuju Pantai Anyer pada malam pergantian tahun dan tahun baru atau 1 Januari 2011," Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Adhi Hariadi, usai gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau di Mapolres Cilegon, Kamis (23/12).

Dia menjelaskan, Polres Cilegon akan menempatkan sejumlah personel pada setiap kawasan jalan lingkar selatan, untuk pemantauan dan memberi rasa aman pada pengendara. "Kami juga akan melakukan patroli dengan mengunakan kendaraan quick respons di sepanjang jalur itu," katanya.

Namun, imbuhnya, sesuai imbauan Pemerintah Kota Cilegon, untuk kendaraan truk dan besar tidak diperbolehkan masuk ke jalan lingkar selatan itu, karena kondisi jalan tidak memungkinkan untuk dilewati. "Karena memang jalan itu juga masih dalam perbaikan, khawatir kalau mobil besar yang masuk, tiba-tiba akan mogok dan menimbulkan kemacetan," katanya.

Upaya pengalihan kendaraan di jalan lingkar selatan, kata dia, sebagai upaya mencegah kemacetan memanjang di kawasan Ciwandan sampai Anyer. "Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kemacetan di sepanjang jalan Ciwandan sampai Anyer," ujarnya.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement