Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tommy Sebut WikiLeaks Tidak Akurat

Selasa 21 Dec 2010 03:08 WIB

Red: Stevy Maradona

Tommy Soeharto

Tommy Soeharto

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Putera mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy, tidak mau mempermasalahkan pernyataan Wikileaks terkait keberadaannya di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

"Itu kegiatan Persatuan Menembak Indonesia Nasional (Perbakin), yang kebetulan ada diadakan di Kopassus. Jadi, tidak ada masalah," katanya di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (20/12).

"Ah, itu, kan, tidak semuanya akurat," ujar Tommy menambahkan. Ketika dikonfirmasi lebih jauh, ia mengataka, "Biarkan saja, justru kalau ditanggapi nanti malah jadi masalah."

Ditemui usai peringatan puncak HKSN 2010 yang dihadiri Wakil Presiden Boediono, ia mengatakan, apa yang dilansir laman Wikileaks tidaklah selalu akurat. Dalam dokumen tersebut, disebutkan Tommy menghadiri acara di Kopassus.

Dalam kawat diplomatik Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta yang dikirim ke Washington pada 2007, yang dibocorkan Wikileaks disebutkan, Pemerintah Amerika Serikat menyoroti kehadiran Tommy Soeharto di hari ulang tahun Kopassus pada April 2007.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA