Sabtu 18 Dec 2010 00:14 WIB

Diterjang Gelombang, Kapal Roro Berpenumpang Kandas di Pelabuhan Merak

Rep: Muhammad Fakhruddin/ Red: Siwi Tri Puji B
Kapal berlabuh di Merak (Ilustrasi)
Foto: infocilegon.blogspot.com
Kapal berlabuh di Merak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON--Sebuah kapal berpenumpang jenis roll-on roll-of (Roro) bernama KMP Panorama Nusantara, milik PT Jembatan Madura kandas di perairan Merak, Cilegon, Banten. Posisi kandasnya kapal berada pada jarak sekitar 200 meter dari dermaga Pelabuhan Merak.

Penyebab kandasnya kapal tersebut diduga karena diterjang gelombang tinggi dan angin kencang yang terus melanda perairan selat sunda sejak sepekan ini. "Hingga kini kami masih melakukan evakuasi," kata Kepala Cabang PT Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Teja Suparna.

Teja mengaku kesulitan untuk melakukan evakuasi terhadap para penumpang di dalam kapal tersebut. “Kami belum dapat memastikan berapa jumlah penumpang yang ada dalam kapal tersebut," katanya.

Sulitnya mengevakuasi kapal yang berkapasitas penumpang 1.082 orang tersebut karena angin yang berhembus di sekitar kandasnya kapal sangat kencang. “Kami masih kesulitan melakukan evakuasi karena cuaca buruk,” kata Teja.

Para penumpang yang masih berada di dalam lambung kapal kebingungan dan mulai panik karena kapal tidak kunjung bersandar ke pelabuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement