Kamis 16 Dec 2010 22:16 WIB

Tabung Gas Kembali Meledak di Cilacap, Delapan Korban Luka

Tabung gas 3 kg kembali meledak
Tabung gas 3 kg kembali meledak

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP-- Sebanyak delapan warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengalami luka bakar akibat ledakan elpiji tiga kilogram, Kamis (16/12) sekitar pukul 06.45 WIB.

Informasi yang dihimpun Antara, peristiwa tersebut di rumah Urip Suhardo (50), warga Jalan Nangka Nomor 27, Kelurahan Tambaknegara, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, yang sedang hajatan.

"Saat itu kami sedang memasang peralatan radio di Sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap yang tak jauh dari tempat tersebut sehingga segera datang ke lokasi kejadian untuk memberi pertolongan," kata anggota Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Cilacap, Suwandi.

Menurut dia, ada delapan orang yang terkena ledakan elpiji tersebut dan segera dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap untuk mendapat pertolongan. Tetapi dia mengaku tidak tahu pasti nama para korban ledakan elpiji tersebut.

"Beberapa korban ledakan saat ini sudah kembali karena hanya mengalami luka ringan. Sementara Pak Urip masih menjalani perawatan karena mengalami luka bakar yang cukup serius," katanya.

Polisi yang datang sekitar pukul 07.15 WIB segera mengamankan lokasi kejadian dan menyelidiki penyebab ledakan tersebut. Dugaan sementara ledakan tersebut terjadi akibat kebocoran gas dari tabung elpiji ukuran tiga kilogram itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement