Sabtu 11 Dec 2010 01:10 WIB

Mahasiswi PTN Bandung Jadi Joki di Makassar

REPUBLIKA.CO.ID,

MAKASSAR-- Seorang mahasiswi berinisial SR (21 tahun), dari salah satu perguruan tinggi negeri di  Bandung diamankan petugas pengawas ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Makassar karena tertangkap tangan menjadi joki, Jumat (10/12).

Inspektorat Kota Makassar, Hamsiar, mengatakan, praktik joki yang ditemukan itu berkat kecekatan petugas pengawas ujian setelah mencocokkan lembar jawaban dengan lembar berita acara.

"Saya perlu memberikan apresiasi kepada petugas karena dengan kecekatannya ditemukanlah seorang mahasiswi asal Bandung yang menjadi joki," ujarnya, seperti dikutip Antara.

SR ketahuan setelah salah menuliskan identitas pada laporan berita acara yang dikumpulkan  pada pengawas usai mengerjakan soal-soal CPNS.

Pengawas yang memeriksa identitas lembar jawaban dengan lembar berita acara menemukan adanya perbedaan identitas karena pelaku menuliskan nama Yusnina Yunus yang seharusnya Yusnita Yunus sesuai dengan nama peserta yang digantikannya itu.

SR pada pengakuannya ke pengawas ruangan, dirinya hanya disuruh oleh kerabatnya untuk menggantikan Yusnita dalam melaksanakan tes CPNS.

"Saya baru pertama kali melakukannya karena saya juga hanya diperintah oleh paman saya," katanya kepada pengawas ruangan serta Inspektorat Makassar.

Joki CPNS Makassar itu kemudian digelandang ke Mapolrestabes Makassar untuk dimintai keterangan sambil mengusut tuntas sindikat perjokian  di kota tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement