Selasa 23 Nov 2010 08:22 WIB

Boling Sumbangkan Satu Perak

Rep: AS Priyo/Ant/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID,GUANGZHOU--Indonesia menambah medali perak pada cabang boling setelah berada di posisi kedua nomor tim putri Asian Games 2010 di Guangzhou, Senin (22/11). Tim putri Indonesia yang diperkuat Tanya Roumimper, Novie Phang, Lvana Hie, Sharon Liman Santoso, dan Putty Armein itu mengumpulkan total 6.340 poin.

Indonesia kalah bersaing dengan tim Korsel yang mengumpulkan 6711 dan medali perunggu direbut tim Malaysia dengan 6295. Tim putri Indonesia sebetulnya sempat memimpin hingga empat game, namun pada game selanjutnya Korsel melesat dan mengambil alih posisi pimpinan.

"Kami cukup lega meskipun baru mendapatkan medali perak. Ini semua berkat perjuangan para atlet kami, tapi memang kami akui Korsel cukup gigih dalam bertanding," kata Ketua Umum PB PBI, Oky Harwanto, yang turut menyaksikan jalannya pertandingan.

Ketika ditanya tentang peluang medali emas yang belum diperoleh, Oky mengatakan masih ada kesempatan di nomor lain. "Besok (Selasa) di nomor master putra dan putri kami berharap Ryan Lalisang, Tanya, dan Putty mampu mempersembahkan yang terbaik," ungkapnya.

Sementara itu Putty Armein mengatakan cukup senang dengan penampilannya dan medali perak sudah dianggap prestasi. Pada Selasa (23/11), cabang boling masih mempertandingkan nomor master putra dan putri yang diharapkan atlet Indonesia bisa tampil dengan maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement