Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Sambut Kedatangan Presiden, Pemeriksaan di Bandara Sentani Diperketat

Ahad 21 Nov 2010 21:37 WIB

Rep: AS Priyo/Ant/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, SENTAN--Pemeriksaa di Bandar Udara (Bandara) Sentani, Ahad (21/11), dilakukan dengan lebih ketat. Ini dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan ke Papua untuk membuka musyawarah Badan Eksekutif Mahasiswa se-Nusantara, Senin (22/11).

Petugas gabungan anggota kepolisian Brimob Polda Papua, anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dari Batalyon 751/BS, dan Angkatan Udara Lanud Jayapura tampak mulai siaga di ruang VIP (orang sangat penting) Bandara Sentani. Begitu pula di jalur umum, seperti ruang keberangkatan, ruang kedatangan juga dijaga ketat poleh kepolisian KP3 Udara Polres Jayapura.

Wakapolres Jayapura, Kompol Chrits Pusung, mengatakan hampir semua titik ditempatkan anggota kepolisian, baik yang berpakaian dinas maupun preman.

"Bandara sudah mulai diperketat sejak dari Sabtu (20/11), baik di ruang VIP maupun di jalur umum, seperti ruang keberangkatan maupun kedatangan," ungkapnya

.

Rombongan orang nomor satu di Indonesia akan tiba ke Papua pada Minggu pukul 16.20 waktu Indonesia timur. Sementara rombongan Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Timur Pradopo, telah tiba di Papua pada pukul 09.00.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA