Ahad 21 Nov 2010 10:40 WIB

Horee...Emas Keempat dari Markis/Hendra

Rep: AS Priyo/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID,GUANGZHOU--Satu lagi medali emas dipersembahkan kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games 2010 di Guangzhou, Cina. Melalui cabang bulu tangkis di nomor ganda putra, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan menggenapi perolehan emas menjadi empat keping.

Unggulan kedua Markis/Hendra membabat unggulan pertama Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dari Malaysia di laga final Sabtu (20/11) malam. Tiga emas Indonesia sebelumnya dipersembahkan oleh tim perahu naga/dayung.

Pada pertandingan kemarin, Markis/Hendra menyerah 16-21 di set pertama hanya dalam waktu 14 menit. Meski begitu, mantan juara dunia ini tak patah semangat dan mampu membuka peluang dengan memupuskan harapan ganda Malaysia di set kedua. Markis/Hendra menang skor amat ketat dan menegangkan urat syaraf 26-24.

Di set ketiga, Markis/Hendra melejit unggul 11-7. Koo/Tan rupanya belum habis, keduanya memperpendek jarak dengan skor 14-16. Markis/Hendra unggul lagi 19-17 sebelum menutup pertandingan dan membungkam Koo/Tan dengan 21-19.

Degan tambahan satu emas ini, perolehan medali Indonesia hingga malam ini menjadi 4 emas, 6 perak, dan 10 perunggu. Posisi Indonesia pun naik dan kini berada di peringkat 10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement