Jumat 19 Nov 2010 05:54 WIB

Kantor Pemkab Aceh Besar Masih Tutup

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH--Perkantoran Pemerintah kabupaten Aceh Besar di kota Jantho, Kamis, masih tutup meski libur nasional Idul Adha 1431 Hijriyah hanya ditetapkan satu hari yakni Rabu (17/11). Dari Jantho dilaporkan, pintu gerbang sejumlah kantor pemerintah di sepanjang jalan T Bachtiar Panglima Polem, tampak tutup dan tidak terlihat aktivitas pegawai negeri sipil (PNS) hingga siang hari itu.

Bupati Aceh Besar Bukhari Daud, mengakui tidak semua PNS masuk kantor pada hari kedua lebaran Idul Adha 1431 Hijriyah. "Saya memberikan kelonggaran pada hari kedua lebaran ini meski libur nasional ditetapkan satu hari. Kami tidak mungkin memaksakan pegawai tetap masuk kantor pada hari kedua lebaran ini," katanya menjelaskan.

Saat dikonfirmasi, Bupati menyatakan dirinya berada di rumah pribadi di kawasan Lampeunerut, Aceh Besar.

Pintu gerbang sejumlah kantor pemerintah seperti Dinas Pertanian dan tanaman pangan, Perikanan dan Perkebunan dan Kehutanan. Sementara kantor bupati juga tidak terlihat adanya pegawai, termasuk di sekretariat DPRK Aceh Besar.

Salah seorang warga Jantho, menyebutkan hanya beberapa PNS yang terlihat hadir pada hari kedua lebaran Idul Adha. "Saya melihat hanya beberapa orang PNS yang masuk kantor pada pukul 09.00 WIB, namun mereka kembali pulang ke rumah sekitar pukul 10.00 WIB," kata Dekgam, warga Jantho.

Sementara itu, aktivitas pasar di kota Jantho juga belum berjalan normal karena sebagian besar pedagang belum membuka tokonya. "Beginilah kondisi Jantho, sepi jika perkantoran pemerintah tidak beraktivitas. Jantho lebih cocok bagi orang-orang yang membutuhkan waktu untuk beristirahat," ujar Faisal, warga Jantho.

sumber : ant

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement