Selasa 16 Nov 2010 05:11 WIB

Gedung DPRD Surabaya Jadi Tempat Karaoke

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Budi Raharjo
DPRD Surabaya
DPRD Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Gedung DPRD Surabaya tak ubahnya sebagai tempat karaoke. Itu terlihat saat tasyakuran atas kemenangan tim futsal program kerja (Pokja) wartawan DPRD Surabaya yang meraih juara pertama dalam turnamen Piala KONI Jatim 2010.

Bertempat di lantai tiga Gedung DPRD Surabaya, Jalan Yos Sudarso, Senin (15/11), beberapa anggota Dewan tampak asyik berjoget dengan dua biduan wanita berpakaian seksi, yang menyanyikan lagu dangdut. Acara dangdutan dimulai pukul 11.00 hingga 14.30 WIB.

Terlihat, anggota Dewan yang sempat berkaraoke ria dengan dua biduan adalah Ketua DPRD Surabaya Wisnu Wardhana, Ketua Komisi B DPRD Surabaya M Machmud, dan anggota Komisi A DPRD Surabaya M Anwar, yang ketiganya dari Fraksi Demokrat.

Tampak pula, Ketua Komisi A DPRD Surabaya Armudji dari Fraksi PDIP, yang sempat berkaraoke.  Tak ketinggalan pula beberapa anggota Dewan lainnya, baik pria maupun wanita yang bernyanyi bersama dan ikut berjoget diiringi musik dangdut yang memekakkan telinga.

Karena sound system yang dipasang sangat keras dan membahana hingga membuat seluruh ruangan di Gedung DPRD Surabaya mendengar alunan musik dangdut. Pantauan Republika, selain anggota DPRD Surabaya, tampak pula belasan wartawan ikut bernyanyi karaoke, makan-makan, dan memotong tumpeng.

Menanggapi itu, anggota Komisi C dari Fraksi Demokrat Agus Santoso tak mau menilai bahwa tindakan rekannya sesama anggota Dewan yang sibuk berjoged ria di sela-sela jam kerja sebagai tindakan tak pantas. Agus malah meminta masalah tersebut tak usah dibesar-besarkan. “Tak usah dipermasalahkan. Itu kan biasa,” ujarnya singkat.

Terkait suara musik dangdut yang membuat seluruh ruangan terdengar gaduh, Agus tak mau menanggapinya. “Sudah, sudah. Biar, gak usah diperpanjang,” katanya, sambil mengalihkan pembicaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement