Jumat 12 Nov 2010 22:55 WIB

Lagi, Tim SAR Temukan Sembilan Jenazah Letusan Merapi

Gunung Merapi
Foto: Tahta/Republika
Gunung Merapi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN--Tim pencarian dan penyelamatan, Tentara Nasional Indonesia, polisi, dan relawan, Jumat (12/11), menemukan sembilan jenazah korban letusan Gunung Merapi pada Jumat dini hari di dua dusun di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Daerah Istimewa Yogyakarta membenarkan telah menemukan sembilan jenazah, dua jenazah ditemukan di Dusun Bekalan Wukirsari, Kecamatan Cangkringan dan tujuh jenazah di Dusun Ngancar Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan.

Sembilan jenazah ditemukan dalam kondisi mengenaskan karena sudah tidak utuh lagi. Penemuan jenazah ini berdasarkan hasil laporan dari kalangan masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya sejak letusan Gunung Merapi pada Jumat (5/11) dini hari.

Kesembilan jenazah yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sardjito Yogyakarta untuk diautopsi. Kalangan masyarakat di dua dusun itu yang merasa mempunyai anggota keluarga yang hingga kini belum ditemukan bisa mendatangi RS Sardjito Yogyakarta untuk mengidentifikasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement