Jumat 12 Nov 2010 15:00 WIB

Dicari: Dokter Desa, Imbalan Fasilitas & Makan Gratis

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Masyarakat di satu desa kecil di Jerman mengaku kesulitan mendapatkan pengobatan setelah dokter setempat pensiun pada September kemarin. Karenanya, masyarakat setempat bersatu berusaha mencari dokter baru --dengan menawarkan akomodasi, pangkas rambut, bunga, daging dan roti secara cuma-cuma.

Niko Ringhoff, yang mengoperasikan toko daging di desa Lette di bagian barat-laut negeri tersebut, menawarkan buat seorang dokter yang bersedia pindah ke masyarakat yang terdiri atas 2.200 orang makan siang secara gratis dengan lauk daging dan sosis ketika klinik medis baru dibuka.

"Setiap orang ingin melakukan sesuatu untuk membantu memperoleh seorang dokter," kata Ringhoff, Selasa (9/11). "Kami semua ingin memberi dia sambutan hangat dan memastikan ia merasa berada di rumah di sini. Kami sangat memerlukan dokter, tapi sulit untuk menarik hati seorang dokter agar mau praktik di desa," tuturnya.

Marion Funke, yang mengelola satu hotel lokal bersama suaminya, menawarkan kepada seorang dokter tempat untuk tinggal secara gratis sampai dokter itu menemukan tempat tinggal permanen. Layanan lain yang diharapkan masyarakat tersebut dapat memikat hati seorang dokter meliputi

potong rambut di rumah di satu salon lokal, roti gulung ekstra dari tukang roti setempat dan karangan bunga gratis buat dokter itu dari seorang pedagang bunga lokal.

sumber : ant/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement