Kamis 11 Nov 2010 08:51 WIB

Pemkab Bandung Raih Penghargaan UMKM

Rep: c26/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-–Pemerintah Kabupaten Bandung menerima penghargaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Penghargaan tersebut diberikan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, M Azis Iskandar, kepada Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Bandung, H Bambang Budiraharjo, Rabu (10/11) siang.

Pemkab Bandung dinilai berprestasi dalam usaha mendorong pertumbuhan ekonomi. Ini berdasarkan pada adanya budaya inovasi dan kreativitas dalam menghadapi kendala ekonomi. “Di samping itu Pemkab Bandung dinilai mampu mengembangkan daya saing dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bambang.

Menurut Bambang, banyak hal yang dilakukan Pemkab Bandung dalam meningkatkan UMKM. Di antaranya melalui pelatihan usaha untuk industri kecil, serta menggelar temu bisnis antara pengusaha kecil dan mikro dengan pengusaha besar. Sementara untuk memperlancar bantuan usaha modal, Pemkab Bandung juga melakukan mediasi untuk mempertemukan pihak perbankan dengan pengusaha kecil.

Selain itu, Pemkab Bandung juga mendorong berdirinya sentra bisnis konveksi yang dikelola sejumlah pengusaha di Kecamatan Soreang dan Kutawaringin. Sentra bisnis tersebut nantinya akan berdiri di Warunglobak, Kecamatan Katapang, sebagai etalase sebelum memasuki pusat ibukota Kabupaten Bandung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement