Kamis 11 Nov 2010 02:29 WIB

Pintu M1 Bandara Soeta Ditutup, Kemacetan Panjang Terjadi

Rep: Muhammad Hafil / Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) yang terletak di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang,  Rabu (10/11) ditutup. Arus lalu lintas menuju bandara tersendat karena ribuan kendaraan harus berputar ke arah Jalan Daan Mogot untuk bisa masuk ke dalam bandara.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Sutimin, pintu M1 itu ditutup sejak pukul 00.00 WIB, Rabu dinihari WIB tadi. Menurutnya, perintah penutupan pintu M1 itu berasal dari PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta.

“PT Angkasa Pura II melaporkan bahwa hari Rabu (10/11) ini akan ada aksi unjuk rasa di dalam bandara, “ ujar Sutimin saat dihubungi Republika.

Menurutnya, sesuai dengan aturan yang berlaku, di dalam lingkungan bandara sama sekali tidak diperkenankan adanya aksi unjuk rasa. Karena hal tersebut dapat mengganggu operasional bandara dan jadwal penerbangan internasional maupun domestik.

Oleh karena itu, lanjut Sutimin, pihaknya segera mengambil keputusan untuk mencegah terjadinya aksi unjuk rasa itu, pintu M1 harus ditutup. Karena, pintu itu merupakan salah satu akses masuk bandara yang paling vital.

Sutimin mengatakan, akibat terjadinya penutupan pintu M1 itu terjadi kemacetan panjang dari dan menuju arah pintu M1. Karena, para pengendara kendaraan bermotor harus memutar kendaraanya ke arah Tangerang atau ke arah Jalan Raya Daan Mogot untuk bisa masuk ke dalam bandara. “Saya imbau kepada pengendara yang akan ke bandara jangan lewat pintu M1,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement