Rabu 10 Nov 2010 07:24 WIB

KA Cirebon Ekspres Anjlok, Satu Orang Tewas

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Kecelakaan kereta api (KA) terus saja terjadi. Kali ini menimpa KA Cirebon Ekspress (Cireks) tujuan Gambir (Jakarta)-Cirebon di Desa Telagasari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Jabar, Selasa (9/11), sekitar pukul 16.15 WIB. Akibat peristiwa itu, satu orang penumpang tewas.

Hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 19.00 WIB, belum diketahui identitas korban yang tewas. Selain itu, seorang penumpang berada dalam kondisi kritis dan masih terjepit rangkaian gerbong. Para petugas sedang berusaha mengevakuasi korban.

Kecelakaan juga menyebabkan sepuluh penumpang mengalami luka berat. Saat ini, mereka telah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu (RSBI). Sedangkan untuk penumpang lain yang selamat masih dikumpulkan di Stasiun Telagasari.

Kapolres Indramayu, AKBP Rudi Setiawan, menjelaskan, kecelakaan itu terjadi sekitar  500 meter menjelang masuk stasiun Telagasari, Lelea. Peristiwa terjadi karena enam dari 11 rangkaian gerbong terlepas.

Gerbong yang lepas itu, yaitu gerbong lima sampai 11. Keenam gerbong yang terlepas dari rangkaian lokomotifnya itu kemudian anjlok dan melintang di ruas jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Lelea dan Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu.

Rudi menambahkan akibat peristiwa tersebut, semua KA dari arah Cirebon, terpaksa dihentikan di Stasiun Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Sedangkan KA yang berasal dari arah Jakarta dihentikan di Stasiun Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement