Rabu 10 Nov 2010 11:37 WIB

Abu Dhabi Islamic Bank Terbitkan Sukuk 750 Juta Dolar AS

Rep: Al Arabiya/ Red: Budi Raharjo
Abu Dhabi Islamic Bank
Abu Dhabi Islamic Bank

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABI--Abu Dhabi Islamic Bank (ADIB) mengumumkan Ahad (7/11) akan mengeluarkan sukuk (obligasi syariah) senilai 750 juta dolar AS berjangka waktu lima tahun. Sukuk ini merupakan kali pertama dikeluarkan sejak 2006.

Sukuk itu mendapatkan rating A2 dari Moody's dan A+ dari Fitch dengan outlook stabil dari kedua lembaga pemeringkat internasional itu. Bank syariah terbesar kedua di Uni Emirat Arab ini mengatakan penerbitan sukuk ini mendapatkan respon positip dari pasar. Sukuk mengalami kelebihan permintaan (over subscribed) hampir 4,8 kali sehingga kian membuat yakin bank.

''Saya senang sekali ADIB kembali ke pasar modal internasional dengan didukung oleh permintaan investor yang sangat kuat daru seluruh Timur Tengah, Eropa, dan Asia,'' ujar CEO ADIB, Tirad Mahmoud.''Keberhasilan ini menyoroti kepercayaan dan fundamental investor di dalam Abu Dhabi, dan status ADIB sebagai bank syariah utama di Abu Dhabi.''

Sukuk yang akan diluncurkan ini menawarkan imbal hasil 3,745 persen. Imbal hasil itu merupakan yang terendah yang bisa dicapai untuk sukuk berjangka waktu lima tahun di bank yang terletak di wilayah Teluk ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement