Senin 08 Nov 2010 01:42 WIB

Ratusan Rumah di Pademangan Dilahap Api

Rep: c31/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—-Kebakaran menimpa permukiman padat penduduk di pinggir rel kereta api Pademangan Barat dan Timur,  Jakarta Utara, Sabtu (6/11). Sekitar pukul 20.00 WIB, api melahap ratusan rumah warga.  

Ratusan rumah tersebut terletak di pinggir rel kereta api Pademangan Barat dan Timur. Api menyeberangi lintasan rel kereta karena tiupan angin yang cukup kencang. Kabel listrik yang ada di lintasan tersebut putus akibat terbakar.

Lebih dari 30 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Jakarta Utara diturunkan untuk memadamkan kobaran api. Asal api diduga dari lilin di sebuah rumah kontrakan.

Menurut keterangan Said (38 tahun) warga setempat, api berkobar sekitar pukul 20.00 WIB. Belum diketahui jumlah kerugian materiil dan jiwa akibat peristiwa ini.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara (Jakut) mencatat kawasan Pademangan Barat dan Pademangan Timur sebagai rawan kebakaran. Berdasarkan data Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta, dari bulan Januari hingga Oktober 2010, tercatat 79 kejadian kebakaran di Jakut. Dari bulan September hingga 18 Oktober  2010, ada 15 peristiwa kebakaran di Jakut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement