Sabtu 06 Nov 2010 18:37 WIB

Taufik Bertemu Boonsak di Semifinal Prancis Terbuka

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Unggulan kedua Taufik Hidayat akan menghadapi pebulu tangkis Thailand Boonsak Ponsana pada semifinal Prancis Terbuka Super Series, setelah meraih kemenangan pada babak empat besar, Sabtu dinihari WIB. Tunggal putra peringkat empat dunia itu memastikan tempat di babak semifinal setelah mengalahkan unggulan keenam asal Inggris Raziv Ouseph 21-13, 21-18 di Pierre de Coubertin Stadium, Paris.

Selanjutnya, juara Olimpiade Athena 2004 itu akan menghadapi Boonsak yang menyisihkan Jayaram Ajay dari India 21-15, 21-14. Taufik selangkah lagi menuju final klasik melawan unggulan pertama Peter Gade, setelah pemain Denmark itu juga maju ke semifinal bertemu rekan senegaranya unggulan delapan Joachim Persson.
Peter mencapai semifinal setelah bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 15-21, 21-12, 21-8 atas unggulan kelima Marc Zwiebler dari Jerman. Sementara Joachim menang atas pemain China Du Pengyu juga dalam tiga game 21-17, 12-21, 21-19.
Sementara itu, ganda putra unggulan kedua Markis Kido/Hendra Setiawan juga selangkah lagi menuju final kedua berturut-turut setelah pekan lalu menjadi finalis yang kalah di Denmark Super Series. Pasangan juara Olimpiade Beijing 2008 membutuhkan waktu 41 menit itu meraih kemenangan atas ganda Malaysia Gan Teik Chai/Tan Bin Shen 14-21, 21-18, 21-17. "Pada game pertama kami belum siap, mereka menutup depan net dengan baik," kata Hendra yang dihubungi usai pertandingan.
Selanjutnya pada babak empat besar mereka bertemu pasangan non unggulan dari Jerman Ingo Kindervater/Johannes Schottler. "Besok kami berusaha lebih siap, karena mereka bermain dengan rapi," tambah Hendra yang kalah pada nomor ganda campuran berpasangan dengan pemain Rusia Anastasia Russkikh.
Ia menambahkan, melawan pasangan tersebut harus lebih sabar dalam melancarkan serangan. Adapun langkah ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa terhenti di perempatfinal turnamen berhadiah 200.000 dolar AS tersebut setelah kalah oleh pasangan Jerman unggulan ketujuh Michael Fuchs/Birgir Overzier 21-16, 9-21,16-21. Pertandingan semifinal akan berlangsung Sabtu siang waktu setempat (Sabtu malam WIB).

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement