Jumat 05 Nov 2010 05:48 WIB

Ivanovic Menang Nyaris Tanpa Perlawanan

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA--Petenis asal Serbia, Ana Ivanovic, bermain gemilang di hari pertama 'Commonwealth Bank Tournament of Champions', yang digelar di Nusa Dua, Bali, Kamis (4/11). Melawan Anastasia Pavlyuchenkova asal Rusia, Ivanovic menang 6-0, 6-1.

Di babak pertama, saat pertandingan baru dimulai, Ivanovic memang sempat beberapa kali melakukan kesalahan, hingga Pavlyuchenkova memetik beberapa poin, hingga kedudukan 0-30 untuk Palyuchencova. Sadar tertinggal dua poin, petenis bertubuh langsing itu segera berintrospeksi, sehingga dia menguasai pertandingan dan memetik game pertama, hingga kedudukan 1-0.

Setelah memetik game pertama, penampilan Ivanovic semakin mantap dan dia terus mendikte lawannya, hingga dia menang 6-0 di set pertama. Sebenarnya di set kedua, Ivanovic nyaris menang dengan perolehan angka sempurna, namun dia justru seperti enggan mengalahkan lawan tanpa perlawanan. Dua kali dia melakukan kesalahan hingga pengembalian bolanya menyangkut di net dan akhirnya Pavlyuchenkova menadapat satu-satunya game di set kedua.

Pertemuan kedua pemain itu di Nusa Dua, Bali kali ini, merupakan pertemuan ketiga mereka. Sebelumnya keduanya sudah bertemu dalam turnamen Indian Wells (2009) dan dalam turnamen Brisbane (2010) dan di kedua turnamen itu, Ivancovic unggul dua set langsung, yakni dengan skor 6-2, 6-3 dan 6-2,7-6 (6).

Dalam pertandingan kali ini, Ivanovic kembali menunjukkan keunggulannya atas Pavlyuchenkova. “Kami telah beberapa kali bertemu dan saya menang, namun saya tetap melihat Pavlyuchenkona sebagai lawan yang berat, dan saya tetap bermain serius,” jelas Ivanovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement