Rabu 03 Nov 2010 22:45 WIB

Jelang Piala Adipura, Puluhan Lapak PKL di Jaktim Diangkut Satpol PP

Rep: Ditto Pappilanda / Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Cililitan, Jakarta Timur, ditertibkan petugas dari Satpol PP, Rabu (3/11) sekitar pukul 07.30 WIB. Lapak dan gerobak para PKL diangkut menggunakan dua truk setelah isi dagangan dikembalikan ke para pedagang.

Saat ditertibkan, menurut Kasi Operasi Penertiban Satpol PP Kramatjati, Anton Suyatno, para pedagang tidak melakukan perlawanan. "Kami sudah memberitahu seminggu sebelumnya," ujar Anton.

Penertiban kali ini dilakukan di sepanjang Jalan Raya Bogor, Cililitan, Soetoyo, UKI, dan Dewi Sartika, Jakarta Timur (Jaktim). "Dua truk penuh angkut lapak dan gerobak pedagang," tambah Anton.

Puluhan puing lapak ini selanjutnya akan dikirim ke Cakung. Kemudian petugas akan melakukan penyisiran di sepanjang jalur penertiban untuk memastikan kehadiran pedagang yang mungkin kembali berjualan di lokasi yang sama.

Sementara itu, Camat Kramatjati Ucok Bangsawan mengatakan, penertiban ini bertepatan dengan penilaian Piala Adipura yang akan dilakukan di 13 titik di seluruh wilayah Jaktim.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement