Rabu 03 Nov 2010 01:41 WIB

Peserta ACIS Kumpulkan Dana untuk Bencana Merapi dan Mentawai

Rep: Yulianingsih/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Para peserta Annual Conference on Islamic Studies (ACIS) di Banjarmasin (1-4/11) mengumpulkan dana untuk membantu para korban bencana di Merapi (Yogyakarta) dan Mentawai (Sumatra Barat). Penggalangan dana tersebut dilakukan secara spontan saat sedikitnya seribu peserta ACIS tersebut mengikuti sidang-sidang pleno pada konfensi internasional yang mengkaji tentang ilmu-ilmu keIslaman tersebut.

Direktur Direktorat Perguruan Tinggi Islam Kementerian Agama RI, Prof Dr Machasin MA yang menjadi pengantar dalam sidang pertama di konferensi tersebut secara spontan meminta kepada para peserta ACIS untuk memberikan sumbangan dana secara sukarela yang akan diteruskan untuk para korban bencana akibat letusan Gunung Merapi dan tsunami di Mentawai, Selasa (2/11).

"Nanti akan ada panitia yang berkeliling untuk meminta dana sukarela dari para peserta semuanya. Ini bentuk kepedulian kita dan rasa keprihatinan kita terhadap para korban bencana. Nanti akan kita salurkan langsung pada para korban bencana," jelas Machasin.

Hingga saat ini, kata Machasin, pihaknya belum tahu berapa besar sumbangan yang akan disalurkan untuk meringankan beban para korban bencana itu. "Berapapun akan langsung kita salurkan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement