Senin 01 Nov 2010 07:40 WIB

Asuransi Syariah Mubarakah Revisi Kontribusi

Rep: EH Ismail/ Red: Budi Raharjo
Asuransi Syariah Mubarakah
Asuransi Syariah Mubarakah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Asuransi Syariah Mubarakah (ASM) merevisi target kontribusi (premi) produk-produk asuransi mereka sejalan dengan penghentian penjualan produk asuransi syariah kesehatan.

Direktur ASM, Parmin S Wijono, mengatakan, semula perusahaannya mengincar pertumbuhan kontribusi asuransi menjadi Rp 365 miliar pada tahun 2010. Target tersebut mengalami kenaikan 38,6 persen dibandingkan pencapaian tahun 2009 senilai Rp 265 miliar.

Namun target pencapaian kontribusi tahun ini direvisi menjadi hanya Rp 260 miliar lantaran ASM tak lagi menjual produk asuransi kesehatan. “Tahun lalu kontribusi asuransi kesehatan mencapai 60 persen porsi pencapaian, tapi sekarang kita tak lagi jual dan memfokuskan pada bancassurance, ” ujar Parmin kepada Republika, Ahad (31/10).

Bancassurance adalah model asuransi yang terintegrasi dengan produk perbankan/The Bank Insurance Model. Dia melanjutkan, keputusan membekukan produk asuransi syariah kesehatan didasari atas pengalaman operasional perusahaan, yaitu rasio klaim yang sangat tinggi dan marjin yang tipis.

Dengan pembekuan produk asuransi kesehatan, kata Parmin, ASM akan menggenjot kontribusi dari bancassurance yang tahun lalu hanya mencapai porsi 40 persen. “Berdasarkan revisi target, tahun ini kita proyeksikan kontribusi dari bancassurance mencapai 80 persen dan 20 persen dari produk-produk lainnya.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement