Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Masih Banyak Jamaah Haji yang Kehilangan Koper

Sabtu 30 Oct 2010 02:04 WIB

Rep: Annisa Mutia/ Red: Endro Yuwanto

Calon Jamaah Haji Indonesia

Calon Jamaah Haji Indonesia

Foto: WASPADA.CO.ID

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH--Setelah tiba di Madinah, Arab Saudi, banyak di antara jamaah haji Indonesia yang kehilangan koper.  Sebagian koper dapat ditemukan, sementara sebagian jamaah belum mendapatkan koper mereka.

Ilyas Tandjung bin Abu Hanifah, Abdullah Afip bin Japogas Ritonga, Nur hafsah Harahap binti Abdul Kahar Harahap, dan Sudarno bin Supardi, termasuk jamaah haji yang beruntung. Keempat jamaah haji kloter MES 4 Medan tersebut beberapa waktu lalu sempat kehilangan koper. Namun akhirnya, koper mereka dapat ditemukan Jumat ini (29/10).

Menurut anggota satuan pengaman dan kasus (PAM) Daerah Kerja (Daker) Madinah Kapten Infantri Syafendi,  keempat koper tersebut ditemukan berkat kerja keras dan kerja sama dengan pihak Kementerian Haji Arab Saudi. "Selama ini kami jemput bola. Karena kami selalu jemput bola, jika ada info apa-apa pihak Kementerian Haji Arab Saudi selalu mengabarkan kepada kami" kata Syafendi saat membawa keempat koper tersebut ke Daker seperti dikutip dari Media Center Haji (MCH), Jumat.

Saat ini seluruh jamaah MES 4 telah selesai melaksanakan arbain di Madinah. Keempat jamaah haji yang kehilangan koper tersebut sudah bertolak ke Makkah. Oleh karena itu, kata Syafendi, pihaknya akan segera mengirimkan ke Daker Makkah.

"Karena seluruh jamaah telah berada di Makkah, maka keempat koper ini akan segera kami kirim ke Daker Makkah. Karena koper-koper sangat dinanti dan dibutuhkan jamaah," jelasnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA