Jumat 29 Oct 2010 06:07 WIB

PKS Sumbang Korban Merapi Rp 1 Miliar

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Djibril Muhammad
Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq
Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG--Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menyerahkan bantuan bagi para korban letusan Gunung Merapi di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, senilai Rp 1 miliar. Bantuan ini, Kamis (28/10), diserahkan oleh Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq di tiga Posko induk penampungan pengungsi, di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dan Sleman, Yogyakarta.

Menurut Luthfi, sumbangan dalam bentuk dana dan logistik kebutuhan para penungsi tersebut merupakan bantuan tahap awal yang diberikan oleh DPP PKS. "Kami sudah instruksikan kader-kader PKS di seluruh Indonesia untuk menyisihkan sebagian rejeki yang didapatnya guna membantu korban bencana alam, baik yang di Merapi, Mentawai, juga Wasior," ujarnya.

Sebelum menyerahkan bantuan, Luthfi bersama jajaran pengurus DPP PKS melakukan takziah ke keluarga almarhum Mbah Maridjan. Pasalnya seorang putri Mbah Maridjan, Sulami merupakan kader PKS. Dalam kesempatan tersebut Luthfi menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa para korban bencana alam, yang datang secara beruntun dan dalam waktu yang berdekatan.

Luthfi mengajak semua pihak, terutama kader-kader PKS membantu meringankan beban para korban bencana alam. Luthfi menghargai upaya pemerintah, baik pusat maupun daerah yang cukup tanggap. "Namun saya berharap pemerintah memantau betul fase demi fase pemulihan bencana agar proses rehabilitasi para korban bisa berjalan cepat," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement