Kamis 28 Oct 2010 05:49 WIB

Menteri Agama: MBah Maridjan Sosok yang Istiqomah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan Mbah Maridjan memberikan inspirasi dan keteladanan bagi segenap pemimpin dan anak bangsa.

"Insya Allah Mbah Maridjan khusnul khotimah (meninggal dunia dalam keadaan baik.Red)," katanya kepada pers, di Jakarta, Rabu.

Menteri Agama itu mengatakan sosok Mbah Maridjan adalah sosok yang memberikan inspirasi dan amanah hingga akhir hayatnya. Posisi wafatnya yang dalam keadaan sujud menunjukkan dia juga sosok yang istiqomah.

"Dia memegang teguh tugas, amanah sekaligus iman," kata Suryadrama yang juga Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan. Dia yakin, Mbah Maridjan wafat dengan khusnul khotimah atau meninggalkan dunia dalam keadaan baik dan mendapat ridho dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Juru Kunci Gunung Merapi Ki Surakso Hargo atau Mbah Maridjan menjadi korban dan ikut tewas akibat semburan awan panas letusan Gunung Merapi, di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (26/10) sore.

Seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman Slamet, mengatakan, saat dilakukan penyisiran Rabu pagi ditemukan sesosok mayat dalam posisi sujud dalam kamar mandi rumah Mbah Maridjan.

Menurut dia, mayat tersebut ditemukan di dalam kamar mandi rumah dengan posisi sujud dan tertimpa reruntuhan tembok dan pohon. "Biasanya di dalam rumah Mbah Maridjan tersebut hanya ditinggali oleh Mbah Maridjan sendiri," katanya.

Ia mengatakan, kondisi di dusun sekitar tempat tinggal Mbah Maridjan mengalami kerusakan yang sangat parah, hampir semua rumah dan pepohonan roboh. "Kerusakan ini akibat terjangan awan panas dan bukan karena material lava," katanya.

sumber : antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement