Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

KH Hasyim Muzadi Serukan Shalat Ghaib untuk Korban Merapi dan Mentawai

Kamis 28 Oct 2010 04:17 WIB

Rep: osa/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekjen ICIS (International Conference of Islamic Scholars) KH Hasyim Muzadi mengajak seluruh umat Islam untuk melakukan shalat Ghaib untuk para korban bencana Gunung Merapi dan Gempa Mentawai. ''Saya menyerukan kepada umat Islam untuk melakukan shalat ghaib buat korban Merapi dan tsunami mentawai. Semoga semuanya Khusnul Khotimah. Tentu termasuk Mbah Maridjan,'' ungkap KH Hasyim Muzadi dalam siaran pers yang diterima Republika di Jakarta, Rabu (27/10).

''Hari ini Mbah Maridjan menyerahkan diri kepada Allah SWT dalam keadaan sujud. Seakan memberitahu kita bahwa hanya sujud kepada Allah SWT yang bisa dan harus kita siapkan menghadapi segalanya. Karena tak mungkin melalui rekayasa kita,'' ungkap pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam ini.


Di mata Kiai Hasyim, Mbah Maridjan merupakan sosok yang sederhana. Ia pu nmemiliki kenangan yang tak terlupakan dengan Mbah Maridjan pada tahun 2006 lalu. Di mana saat itu Mbah Maridjan berpesan pada Kiai Hasyim dan para pemimpin negeri ini agar berlaku benar dan bertindak sebenar-benarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA