Jumat 22 Oct 2010 01:39 WIB

Sebanyak 200 PKL di Bawah Flyover Klender Ditertibkan

Rep: Ditto Pappilanda/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebanyak 250 pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di bawah flyover Klender dan Jalan Lele, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, ditertibkan petugas Satpol PP Jaktim. Penertiban berlangsung damai tanpa penolakan maupun perlawanan dari PKL.

Menurut Kasie Penertiban Satpol PP Jaktim, Lantip, para PKL telas dikirimi tiga kali surat peringatan untuk membongkar sendiri lapak dagangan mereka. "Banyak yang telah membongkar sendiri lapaknya," ujar Lantip. Sebanyak 450 petugas gabungkan diterjunkan dalam penertiban yang berlangsung Kamis pagi tadi ini (21/10).

Puing-pungi lapak pedagang selanjutnya diangkut menggunakan tujuh truk dari Sudin Kebersihan Jaktim dan dibawa ke gudang Cakung. Selama ini keberadaan PKL di bawah flyover kerap menimbulkan kemacetan. Selain itu tumpukan sampah para pedagang menambah kumuh kawasan ini, apalagi jika turun hujan.

Selanjutnya, para pedagang diarahkan untuk menempati kios  di Pasar Klender SS yang lokasinya berada di depan fly over Klender. Selain itu, mereka juga dapat memilih lokasi berjualan yang baru di Pasar Rawamangun dan Pasar Pulogadung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement