Sabtu 16 Oct 2010 02:59 WIB

Sepasang Mayat Ditemukan Setelah Dua Minggu

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, BATU--Bau menyengat dari sebuah rumah di Songgoriti, Songgokerto, Batu, Jatim membuat warga geger. Mereka tak tahan mencium bau busuk yang menyebar di sekitar rumah warga itu.

Awal mula bau busuk itu tercium oleh Ny Samuel. Ia mencari-cari asal bau menyengat itu. Ny Samuel lalu memastikan, bahwa bau busuk itu berasal dari rumah pria berkebangsaan Belanda, Dick Antwerpen (65 tahun), yang berpagar tinggi dan selalu tertutup.

"Saya lalu mengajak Pak Slamet (tetangganya) untuk melihat situasi di dalam rumah Dick," Kata Ny Samuel, Jumat (15/10) di Batu. Slamet pun melihat-lihat dari luar rumah itu dan menemukan dua mayat yang dikenalnya di halaman belakang: Dick dan pasangannya Suyatmi (45 tahun).

Slamet segera melaporkan hal ini pada polisi. Upaya polisi untuk mengevakuasi jenazah memerlukan waktu. Soalnya, selain rumah terkunci rapat, ada anjing penjaga yang diperkirakan sudah cukup lama tak makan sehingga terus menggonggong.

Kondisi dua mayat itu sudah rusak. Polisi memperkirakan, kedua korban sudah sekitar dua minggu menjadi mayat. Karena orangnya nyaris tak pernah bergaul dengan tetangga, maka banyak warga sekitar yang tak peduli kondisi di dalam rumah.

Polisi pun menemukan pintu garasi yang terbuka. Mobil Toyota Vios yang menurut tetangga korban biasanya berada di garasi juga tak terlihat. Di garasi itu hanya ada dua sepeda motor.

Hingga kini polisi masih terus menyelidikan temuan dua mayat ini. Belum ada informasi mengenai pelaku pembunuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement