Rabu 13 Oct 2010 21:33 WIB

Dua Potongan Tubuh Ditemukan di Kali Baru Kramat Jati

Rep: Ditto Pappilanda / Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta--Dua potongan tubuh terpisah ditemukan di dua tempat sekaligus dalam selang waktu dua jam di Kali Baru, Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Rabu (13/10).

Potongan pertama berupa kepala manusia ditemukan pagi ini, sekitar pukul 06.30 WIB, di Pintu Air Kali Baru, RT 6 RW 1, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jaktim. Potongan kepala yang tersangkut di antara tumpukan sampah ditemukan petugas pintu air saat hendak membersihkan sampah.

"Saya kira kepala boneka," kata Nazim, petugas pintu air Kali Baru. Begitu menyadari bahwa temuannya adalah potongan kepala, Nazim langsung meminta warga setempat menghubungi petugas Polsek Metro Kramat Jati Jaktim.

Pada wajah potongan kepala yang telah membusuk ini terdapat luka robek terbuka yang diduga bekas sabetan senjata tajam. Ciri-ciri potongan kepala berambut cepak dan kemungkinan besar berjenis kelamin laki-laki.

Selang dua jam kemudian, sekitar pukul 08.30, potongan tubuh kedua berupa satu potong paha sebatas tungkai bagian kiri kembali ditemukan. Kali ini ditemukan tukang ojek yang diberitahu seorang warga yang melintas di jembatan Kampung Kramat, RT 4 RW 15, Kelurahan Cililitan. Wilayah ini masih di Kecamatan Kramat Jati, Jaktim.

"Saya lagi menunggu penumpang, tiba-tiba diberitahu warga ada potongan paha di kali," ujar Hakim yang biasa menunggu penumpang di Gang Olahraga, tepat di seberang Pasar Kramat Jati.

Saat ini kedua potongan tubuh telah dibawa oleh Tim Forensik Mabes Polri ke Rumah Sakit Polri RS Sukanto, Kramat Jati. Kasus temuan ini telah ditangani Kepolisian Sektor Metropolitan Jaktim.

"Kami masih menunggu hasil identifikasi untuk mengetahui jenis kelamin," ujar Kapolres Jaktim Kombes (Pol) Saidal Mursalin. Polisi memperkirakan kedua potongan ini merupakan korban tindak kekerasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement