Sabtu 02 Oct 2010 00:19 WIB

Langkah Voni Darlina Terhenti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Langkah petenis muda Voni Darlina terhenti di perempat final setelah ditundukkan rekannya Grace Sari Ysidora 4-6, 5-7 pada Turnamen Sportama ITF Women`s Circuit di Rasuna Epicentrum Jakarta Pusat, Jumat pagi (1/10).

Kemenangan Grace diakui Voni karena lawannya itu telah mengubah gaya permainannya ketika mereka bertemu di Women Circuit Jakarta belum lama ini di mana Voni berhasil mengungguli Grace yang asal Sumatra Utara.

"Grace telah mengubah gaya permainannya sehingga dia bisa memenangkan pertandingan ini. Berbeda dengan ketika kami bertemu di Women Circuit Jakarta yang waktu itu saya bisa menang," ujar Voni seusai pertandingan.

Sebelumnya Voni sempat membuka harapan untuk mencapai targetnya ke semifinal turnamen berhadiah total 10 ribu dolar AS ini setelah menundukkan sesama petenis 'wild card' Aldila Sutjiadi 6-4, 7-5 di babak kedua.

Sedangkan di babak pertama ia secara mengejutkan menumbangkan unggulan keenam Sirui He dari Cina yang memiliki peringkat 808 dunia dengan 6-4, 6-1.

"Menyesal juga tidak sampai ke semifinal. Grace berhasil membalas kekalahannya. Tapi bagaimana pun Grace tetap merupakan sahabat saya," ujar Voni yang menimba ilmu di klub "Detec" asuhan Deddy Prasetyo.

Usai mengikuti turnamen ini Voni akan kembali berkiprah di turnamen yang sama yang merupakan Seri V atau seri kedua Women Circuit ITF Sportama yang bakal didukung Alfamart mulai pekan depan di Senayan. "Tapi di seri kedua nanti saya harus memulainya dari babak kualifikasi. Saya sudah tidak bisa lagi mendapatkan "wild card" karena sudah tiga kali mendapatkan fasilitas itu dalam satu tahun ini," ungkapnya.

Grace sendiri yang lolos ke semifinal bakal berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama Ayu Fani Damayanti yang berhadapan dengan petenis Selandia Baru Katherine Westbury yang tidak diunggulkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement