Selasa 28 Sep 2010 22:29 WIB

Kerja Bakti, Anggota TNI Temukan Tengkorak Manusia

Tengkorak Manusia
Tengkorak Manusia

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG-- Salah seorang anggota Kodim 0733 BS/Semarang, Sersan Kepala Sumanto (38), menemukan tengkorak manusia di Lapangan Garnisun Kalisari Semarang, Jawa Tengah, Selasa (28/9). Tengkorak yang ditemukan di semak belukar pada tepi lapangan sebelah barat tersebut sudah dalam kondisi tidak utuh dan terdapat retakan di beberapa bagian.

Serka Sumanto mengatakan sekitar pukul 08.30 WIB saat melakukan kerja bakti membersihkan lapangan bersama ratusan anggota Kodim 0733/BS Semarang, tiba-tiba dirinya menemukan tengkorak manusia.

 "Waktu menemukan saya sempat kaget dan mengira benda tersebut hanya mainan, namun setelah saya amati bersama rekan-rekan ternyata tengkorak manusia," katanya.

Saksi kemudian melaporkan penemuan tengkorak manusia tersebut ke Danramil, Dandim setempat, dan diteruskan ke kepolisian. Tidak lama setelah menerima laporan, anggota tim identifikasi dan olah tempat kejadian perkara Kepolisian Resort Kota Besar Semarang tiba di lokasi penemuan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tengkorak manusia yang ditemukan diduga merupakan korban pembunuhan yang disertai penganiayaan. Petugas juga sempat melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan untuk mencari kerangka bagian tubuh lainnya, namun tidak berhasil menemukan apa-apa kecuali tengkorak kerbau. Tengkorak manusia yang ditemukan kemudian dibawa petugas ke Mapolrestabes Semarang untuk diperiksa lebih lanjut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement