Senin 27 Sep 2010 21:39 WIB

Taklukkan Lin Dan, Lee Chong Wei Juara Jepang terbuka

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Pemain bulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, mengalahkan lawan lamanya dari Cina Lin Dan dan merebut gelar tunggal putra kejuaraan Jepang Terbuka, Ahad malam (26/9). Unggulan pertama asal Malaysia yang meraih final tanpa kalah sekali pun, menghabiskan waktu 81 menit untuk menundukkan juara dunia tiga kali Lin Dan, sebelum menang dengan 22-20, 16-21, dan 21-17.

"Ini adalah kemenangan kedua dalam Jepang Terbuka. Sasaran saya musim ini pertandingan ini adalah menang All England dan Jepang Terbuka, jadi saya sangat senang sudah menang dalam dua kejuaraan ini," kata Lee. "Saya tidak dapat bermain bagus dalam Piala Thomas dan saya cedera di kejuaraan dunia Paris. Tujuan saya berikutnya adalah Pekan Olahraga Persemakmuran dan Asian Games bulan November.''

Kemenangan ini adalah gelar ketujuh bagi Lee Chong Wei dalam musim ini. Di nomor tunggal putri, pemain tanpa unggulan Jian Yanjiao, secara mengejutkan mengandaskan pemain putri nomor satu dunia Wang Xin, 23-21, 21-18. Jiang hanya memerlukan waktu 37 menit untuk menundukkan rekan satu negaranya, Wang.

sumber : ap/bbc
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement