Jumat 24 Sep 2010 06:53 WIB

Daftar Sepuluh Selebritis Berperangai Terburuk

Rep: Agung Sasongko/ Red: irf
Paris Hilton (kiri)
Foto: ap
Paris Hilton (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menjadi pelaku industri hiburan tidaklah mudah, apalagi untuk sekaliber industri hiburan AS. Tuntutan untuk memberikan contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat menjadi tekanan tersendiri. Mereka mungkin saja terkenal, kaya, cantik, pintar namun mereka tidak bisa membantah dari hukum alam yang mengharuskan manusia tunduk dari kesempurnaan. Berikut 10 nama pelaku hiburan papan atas AS yang dianggap berperilaku terburuk seperti dilansir dari majalah Time edisi online, Kamis (23/9).

1. Benang Kusust Lindsay Lohan

Sebagai aktris muda berbakat yang dimiliki Hollywood, Lindsay Lohan tetaplah anak muda yang tengah mencari jati diri. Di awal menginjak usia 20 tahun, Lohan gemar berpesta dan mabuk-mabukan. Tahun 2007 saja, dia tertangkap dua kali lantaran mengemudi di bawah pengaruh alkohol. 20 September lalu, seorang Hakim Baverly Hills memutuskan untuk mencabut hukuman percobaan padanya dan mengeluarkan surat perintah penangkapan setelah ia gagal tes obat-obatan. "Saya gagal tes narkoba yang terbaru. Saya siap untuk tampil di hadapan Hakim Fox minggu depan," imbuh lohan dalam Twitternya. Akibat ulahnya ini, Lohan bersiap mendekam di hotel prodeo selama 30 hari.

2. Aksi Paris Hilton

Pewaris jaringan Hotel Hilton ini tahu betul cara bersenang-senang. Berkat aksinya yang tak tertahankan, Paris Hilton tengah menghadapi hukuman percobaan yang dijatuhkan pengadilan Las Vegas. Hukuman itu merupakan akumulasi ulah Hilton yang "rutin" tertangkap basah tengah mengemudi dalam kondisi mabuk. Surat izin mengemudi telah dicabut, menghabiskan waktu di penjara selama 20 hari dan kembali tertangkap basah merupakan rutinitasnya di sela kehidupan Hilton yang konsumtif.

3. Jim Morrison, kena batunya

Tampaknya hubungan antara hukum dan Jim Morisson, vokalis The Doors tidaklah harmonis. Berulangkali, Jim tertangkap basah berprilaku cabul di hadapan publik. Pada tahun 1968, dia ditahan lantaran melanggar tata tertib di dalam pesawat terbang. Penangkapan kembali terjadi pada bulan Maret 1969 ketika ia melakukan tindakan cabul selama konser di Miami. Beruntung tidak ada saksi dan bukti yang kuat untuk menjerat JIm. Memasuki usia ke 27 atau tepatnya lahir tahun 1971 dia mulai akrab dengan minuman keras dan obat-obatan terlarang. Akhir hidupnya ditutup dengan serangan jantung ketika Jim tinggal di Paris, Prancis.

4. Mel Si Bajingan, Julukan Anyar Mel Gibson

Juli 2006 lalu, Mel ditahan kepolisian Malibu lantaran ketahuan mengemudi dalam kondisi mabuk. Dia pun didenda dengan hukuman tiga tahun masa percobaan dan diperintahkan pengadilan untuk mengikuti program 12 langkah penanganan ketergantungan alkohol. Hal yang cukup mengejutkan terjadi ketika Mel Gibson menyatakan diri sebagai anti Yahudi. Dalam pernyataannya dia mengatakan kebenciannya terhadap Yahudi. "Yahudi bertanggung jawab atas peperangan yang terjadi di dunia," komentarnya kala itu. Publik yang terkejut segera mengkritiknya dan memaksa Mel untuk meminta maaf.

5. James Brown Sang Good Father

Alur cerita film Good Father mungkin begitu representatif terhadap kehidupan seorang James Brown. Di masa remajanya, Brown sudah menghadapi kejaran aparat lantaran tertangkap mencuri mobil. Kasus lainnya segera menyusul seperti penjualan obat-obatan dan penjualan senjata pada tahun 1988. Tiga bukan kemudian dia tertangkap kembali ketika terlibat kejar-kejaran yang berakhir dengan baku tembak dengan polisi. Akhirnya, bulan Januari 2004 lalu, dia ditangkap karena kekerasan domestik.

6. Robert Mitchum

Hanya beberapa tahun usai dinominasikan untuk Oscar berkat penampilannya yang cemerlang dalam film G.I Joer, Robert Mitchum ditangkap dan dihukum karena kepemilikan ganja. Pada tahun 1949, dia hukum dua bulan penjara dan dua tahun masa percobaan.

7. Hugh Grant, Bukan Seorang Pria Sejati?

Tahun 1995, Hugh Grant tertangkap melakukan tindakan cabul di tempat umum bersama seorang wanita komersial. Ternyata dia seorang yang mengalami kelainan seksual berubah obsesi terhadap seks. Terapi ketergantungan mulai dilakoninya guna menyelamatkan karir Grant yang kini mengapung.

8. Mariyuana Paul McCartney

Bulan Januari 1980, dia melakukan penerbangan 11 jam dari New York menuju Tokyo. Dia memutuskan untuk membawa setengah kilo ganja. Barang haram yang dibawa sang legenda segera terendus pejabat berwenang di Tokyo. Akibat hal itu, tur yang seharusnya berlangsung batal terlaksana. Dia pun harus menikmati rasanya hotel prodeo di Jepang sebelum ia dideportasi. "Itu merupakan hal terburuk yang pernah saya lakukan," komentarnya kala itu.

9. Kisah Tak berbudaya Boy George

Bintang pop 1980-an asal Inggris, Boy George, dihukum setelah menganiaya pengawalnya pada tahun 2008. Menurut pengakuan, Audun Carlsen, model asal Norwegia, George yang bernama asli George O'Dowd ini melakukan tindakan cabul yang akhirnya memaksa Juri London menghukumnya selama 15 bulan.

10. Diskon ala Winona Ryder

Peraih nominasi Oscar, Winona Ryder punya kelainan psikologis yang membuatnya gemar mengambil barang-barang di setiap toko yang disambanginya. Dia pun menghadapi tuntutan pencurian, perampokan dan pengerusakan barang. Berkat ulahnya itu, dia dihukum masa percobaan dengan denda 2.700 dolar AS dan membayar ganti rugi sebesar 7.000 dolar AS kepada toko.

sumber : time.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement