Jumat 24 Sep 2010 02:30 WIB

Pasangan Gaek Luluk/Candra Malah Melaju

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Ganda putra nonpelatnas Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya mampu menembus perempat final turnamen bulu tangkis Jepang Super Series 2010. Mereka menekuk pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Lim Khim Wah.

Luluk/Candra unggul dalam pertarungan tiga game, 17-21, 21-10, dan 21-15. Chan/Lim di babak pertama sempat menggulingkan unggulan ke-3 asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Morgensen. Pada babak delapan besar, Luluk/Candra akan menghadapi antara Songphon A/Sudket Prapakamol (Thailand) melawan Mohammad Ahsan/Bona Septano.

Kemenangan Luluk/Candsra tak diikuti unggulan ke-8 Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Alvent/Hendra harus mengakui keunggulan ganda baru Cina, Chai Biao/Zhang Nan, dengan 18-21, 21-17, dan 21-14. Chai/Zhang pada delapan besar akan bertemu Mak Hee Chun/Tan Wee Kiong dari Malaysia.

Masih ada tiga ganda putra lain yang akan berlaga sore ini, yakni Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan, Mohammad Ahsan/Bona Septano, dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Di nomor tunggal putra, harapan terakhir Indonesia, Alamsyah Yunus, akhirnya terjungkal. Pemain muda ini tak berdaya menghadapi Chen Long dari Cina dan menyerah dengan 15-21 da 12-21.

Perempat final tunggal putra akan meempertemukan Lee Chong Wei (Malaysia)-Bao Chunlai (Cina), Boonsak Ponsana (Thaiand)-Chen Long, Lin Dan (Cina)-Park Sung-hwan (Korsel), dan Nguyen Tien Minh (Vietnam)-Peter Hoeg Gade (Denmark).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement