Kamis 23 Sep 2010 03:08 WIB

Masih Ada Empat Wakil di Ganda Campuran

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Ganda campuran kembali menjadi harapan utama Indonesia. Tiga ganda campuran Indonesia melaju ke babak kedua atau 16 besar turnamen bulu tangkis Jepang Super Series 2010.

Pada babak pertama Rabu (22/9), pasangan baru Markis Kido/Lita Nurlita mengawali kemenangan nomor ini dengan menggusur pasangan tuan rumah, Hirokatsu hashimoto/Mizuki Fujii, 21-17 dan 22-20. Di babak 16 besar, Kido/Lita akan menghadapi ganda Taipei unggulan ke-7, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing.

Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet mengikuti jejak Kido/Lita. Keduanya menumbangkan ganda Thailand, Patipat Chalardchaleam/Savitree Amitrapa, dengan 21-16 dan 22-20. Ganda campuran tangguh dari Korsel, Yoo Yeon-seong/Kim Min-jung sudah menunggu Fran/Pia di babak kedua.

Unggulan kedua, Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa, juga melangkah mulus. Keduanya menyudahi perlawanan ganda Jepang, Kenichi Hayakawa/Shizuka Matsuo, dengan 21-16 dan 21-14. Lawan Hendra/Vita di perdelapan final adalah Wong Wai Hong/Chau Hoi Wah dari Hongkong.

Satu lagi wakil ganda campuran di babak 16 besar adalah unggulan ke-1 Nova Widianto/Lilyana Natsir. Keduanya mendapat bye dan akan bertemu ganda Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak kedua.

Adapun Mohammad Rijal/Debby Susanto menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersingkir. Keduanya tak mampu menahan gempuran Tao Jiaming/Tian Qing dari Cina dan kalah dengan 5-21, 21-17, dan 23-25.

Masih ada dua lagi pasanngan setengah Indonesia, yakni Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh (Rusia) dan Flandi Limpele/Yao Jie (Belanda). Hendra/Anastasia baru akan berlaga sore nanti sedangkan Flandi/Yao Jie takluk dari Halim Haryanto/Eva Lee (Amerika Serikat).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement