Sabtu 18 Sep 2010 02:47 WIB

Tersesat di Gede Pangrango, Dua Mahasiswa UI Mulai Diselamatkan

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Dua mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tersesat selama dua hari di Gunung Gede Pangrango, Bogor. Menurut Humas Mapala UI, Sheila Oktaviani, kedua mahasiswa tersebut bernama Rendi dan Ali.

Rendi merupakan mahasiswa Jurusan Sosilologi, sementara Ali merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi. '' Mereka melakukan perjalanan Ahad (12/9) lalu. Seharusnya keduanya kembali Rabu (15/9). Tapi karena cuaca yang buruk mereka tak bisa melanjutkan perjalanan,'' jelasnya pada Republika melalui telepon, Jumat (17/9).

Karenanya, Sheila mengaku pihaknya telah menurunkan tim Mapala UI untuk mencari keduanya. Selain itu, sejumlah tim SAR juga diturunkan untuk membantu pencarian, di antaranya tim Sar Taman Nasional Gunung Pangrango.

Sheila mengatakan, tim yang turun berjumlah delapan orang. Diutarakannya dari komunikasi terakhir yang dilakukan dengan salah satu pendaki, mereka kini berada di posisi menuju jalur turun di Jalan Cisarua.

Sheila menegaskan perjalanan keduanya, terkait pendakian pribadi. ''Meski mereka anggota Mapala, ini bukan kegiatan Mapala resmi kami,'' katanya.

Mapala UI merupakan klub pencinta alam UI. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini merupakan organisasi tertua di UI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement