Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Puncak Arus Balik Stasiun Bandung Diprediksi Sabtu

Rabu 15 Sep 2010 07:28 WIB

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Puncak penumpang arus balik Lebaran 2010 di Stasiun Bandung diprediksi terjadi pada Sabtu (18/9), kata Kepala Humas PTKA Daop II Bandung, Bambang Setya Prayitno di Bandung, Selasa.  "Jumlah penumpang arus balik KA komersial di Stasiun Bandung masih belum signifikan, peningkatan penumpang kedatangan mungkin untuk KA ekonomi, namun tidak termasuk melonjak. Arus balik diprediksi Sabtu nanti," kata Bambang.

Meski demikian, kata Bambang puncak arus balik kemungkinan masih bisa berubah, bisa saja sebelum atau sesudah haru Sabtu (18/9). Namun kemungkinan besar rata-rata pemudik mengejar waktu H-1 sebelum hari masuk sekolah.  "Jadi kemungkinan puncaknya pada Sabtu nanti," katanya.

Sementara itu akses informasi yang mudah diperoleh melalui internet maupun 'berita berjalan' di televisi berpengaruh banyak pada waktu arus mudik dan balik Lebaran.  "Masyarakat banyak mencari waktu yang sekiranya KA agak kosong, sehingga mereka tidak terkonsentrasi pada satu hari. Informasi arus mudik dan balik Lebaran dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat," kata Bambang.

Sementara itu KA komersial yang mengangkut penumpang arus balik ke Stasiun Bandung adalah KA Haruna (Semarang - Bandung), KA Lodaya Pagi dan Malam (Solo - Bandung), Mutiara Selatan, Turangga, Argo Wilis (Surabaya - Bandung).  Sedangkan yang berhenti di Stasiun Kiaracondong adalah KA Pasundan (Surabaya - Bandung), Kahuripan (Kediri - Bandung), Malabar (Malang - Bandung), Kutojaya Selatan (Kutoarjo - Bandung).

sumber : ant
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA