Selasa 14 Sep 2010 07:47 WIB

Arus Balik, Pantura Indramayu Padat Lancar

Rep: lilis/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU-–Memasuki puncak arus balik pada H+3 lebaran, jalur pantura Indramayu dipadati kendaraan yang akan kembali ke Jakarta. Namun meskipun padat, arus kendaraan tetap lancar dan tidak ada pengalihan ke jalur alternatif. ‘’Jalur utama pantura Indramayu masih memadai sehingga tidak perlu ada pengalihan ke jalur alternatif,’’ ujar Kapolres Indramayu, AKBP Nasri Wiharto, Senin (13/9).

Nasri memprediksi, Senin (13/9) merupakan puncak arus balik lebaran. Hal itu dikarenakan para pegawai sudah harus kembali bekerja pada Selasa (14/9) seiring berakhirnya masa libur bersama.

Berdasarkan pantauan Republika, ribuan kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta terus mengalir tanpa henti sepanjang Senin (13/9) di jalur utama pantura Indramayu. Namun, kepadatan itu tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Arus kendaraan hanya sempat tersendat di sejumlah titik, seperti di Eretan dan Karangsinom, Kecamatan Kandanghaur. Hal itu disebabkan adanya aktifitas pasar. Namun, petugas kepolisian yang berjaga terus mengusahakan agar kendaraan tetap dapat mengalir.

Sementara itu, arus kendaraan di sejumlah jalur alternatif Indramayu terlihat lengang. Hal itu dikarenakan pemudik dari arah Cirebon seluruhnya dialirkan melalui jalur utama pantura Indramayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement