Ahad 12 Sep 2010 05:41 WIB

Tak Bisa Mudik, Pengunjung Manfaatkan Rekreasi di Ragunan

Rep: c21/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Banyak alasan warga memilih Taman Marga Satwa Ragunan sebagai arena menghabiskan waktu di hari kedua lebaran, Sabtu (11/9). Menurut Fitri Yuliani (20), ia sengaja memilih berwisata ke Ragunan karena tak bisa pulang ke kampung halaman.

''Dari pada sendiri di rumah nggak ada kerjaan, mending saya ke sini (Ragunan), lagi pula saya nggak punya banyak saudara juga di sini,'' kata mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri ini pada Republika.

Hal senada juga diakui Putri (27). Warga yang tinggal di Depok ini sengaja mengajak anak-anaknya berlebaran di Ragunan karena tak bisa mudik lebaran ke Sumatera Barat. '' Sekalian ngajarin anak juga tentang binatang-binatang yang ada di sekitar yang jarang dia lihat,'' jelas ibu satu anak ini.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Promosi Taman Marga Satwa Ragunan, Wahyudi Bambang, pengunjung memang mengalami peningkatan dari hari biasanya. Bahkan sampai dua hingga tiga kali lipat di hari-hari lebaran ini.

Ia mengatakan tak ada kegiatan khusus yang dibuat pihak pengelola Ragunan. Namun untuk beberapa hewan seperti kuda dan onta, terdapat atraksi tunggang untuk para pengunjung. Di Taman Marga Satwa Ragunan terdapat 260 lebih satwa. Terdapat beberapa satwa yang menjadi primadona pengunjung. Diantaranya gajah, harimau, ular dan primata.'' Mungkin kalau belum ke kandang satwa ini, belum ke kebun binatang namanya,'' kata Wahyudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement