Ahad 12 Sep 2010 05:25 WIB

Hari Kedua Lebaran, Pengunjung Ragunan Membludak

Rep: c21/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pengunjung Raman Marga Satwa Ragunan membludak. Bahkan di hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah ini, dari data loket ragunan hingga pukul 12.00 WIB, pengunjung telah mencapai 60 ribu orang.

''Kita perkirakan angka ini akan semakin bertambah,'' kata Kepala Bagian Humas dan Promosi Taman Marga Satwa Ragunan, Wahyudi Bambang, pada Republika, Sabtu (11/9). '' Bahkan mencapai 100 ribu pengunjung,''.

Di hari pertama lebaran, Jumat (10/9), pengunjung mencapai 24.819 orang. Angka ini naik dua kali lipat dari hari biasanya.

Wahyudi memperkirakan, puncak peningkatan akan terjadi Ahad (12/9) besok. '' Apalagi, bagi yang pulang mudik lebih cepat, karena Senin (13/9) sudah harus bekerja dan belum berekreasi dengan keluarga di Jakarta, biasa mengajak keluarganya ke Ragunan,'' jelasnya.

Taman Marga Satwa Ragunan awalnya didirikan tahun 1864 di Cikini. Di tahun 1966, kebun binatang ini dipindahkan pemerintah ke wilayah Pasar Minggu hingga sekarang.

Ragunan dihuni 260 lebih jenis satwa. Ia tak hanya menjadi tempat wisata masyarakat. Tapi juga area konservasi hewan yang terancam punah baik yang berasal dari Indonesia ataupun luar.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement