Ahad 12 Sep 2010 00:19 WIB

Libur Lebaran, Pengunjung Ancol Tembus 75 Ribu Orang

Rep: c26/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pengunjung kawasan Ancol Taman Impian membludak. Pada H+1 hingga pukul 12.00 saja, jumlah pengunjung sudah mencapai 75 ribu orang dan terus bertambah. Jumlah itu jauh lebih tinggi dibanding saat hari lebaran, Jumat (10/9) kemarin yang mencapai 75 ribu pengunjung ketika pukul 00.00.

Humas Ancol, Sofia Cakti, mengatakan, membludaknya pengunjung pada H+1 ini karena bertepatan dengan hari libur. "Lebaran yang jatuh pada hari Jumat berpengaruh terhadap pengunjung. Biasanya kalau lebaran jatuh pada hari libur, maka pengunjung bisa langsung membludak," kata Sofia kepada wartawan, di Taman Pembibitan, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (11/9).

Dia memperkirakan kemungkinan puncak pengunjung Ancol jatuh pada H+1 yang jatuh pada hari Sabtu atau H+2 yang jatuh pada hari Ahad. Meski demikian, dibanding tahun lalu, jumlah pengunjung pada H+1 ini masih jauh lebih rendah.

Ppada tahun lalu pengunjung Ancol mencapai hingga 140 ribu. Sedangkan pada hari lebaran tahun lalu, pengunjung sebanyak 64 ribu orang. "Target kami pada hari ini pengunjung bisa tembus 100 ribu orang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement